Aplikasi Indomaret iKios Berbasis Website

11.27 0 Comments

Foto




Deskripsi
Arsitektur pada program i-Kios ini menggunakan client server. Dimana terdiri dari 1 server dan 1 klien. Klien akan menjalankan aplikasi dalam sebuah komputer yang ada pada Minimarket. Klien akan menyiapkan data yang dimasukkan oleh pengguna dengan menggunakan teknologi pemrosesan tertentu dan mengirimkannya kepada server. Komponen server akan menerima request dari klien, dan langsung memprosesnya dan mengembalikan hasil pemrosesan tersebut kepada klien. Klien pun menerima informasi hasil pemrosesan data yang dilakukan server dan menampilkannya kepada pengguna, dengan menggunakan aplikasi yang berinteraksi dengan pengguna. Dengan arsitektur seperti ini akan memudahkan dalam mengakses data. Aliran data antar departemen akan menjadi lebih mudah dan efisien. Program i-Kios memiliki 2 proses, yaitu pengisian pulsa dan pengisian token listrik. Pengguna akan mengisi data pada komputer klien, dan setelah mengisi, maka akan memunculkan struk (pada prototype ini gambar serupa dengan struk) yang berisi informasi mengenai nomor yang akan diisi, serta jumlah pembayaran. Dan pembayaran akan dilakukan di kasir pada setiap minimarket yang tempat berada komputer klien.

Model

usecase


class diagram

object diagram

component diagram
activity diagram


sequence token
sequence pengisian pulsa

sequence pembayaran
pdm


Implementasi
A. Prototype







B. Source Code

https://github.com/satriatian/ppl

Dibuat Oleh :
Trastian Satria W 5114100015
Kevin A Fachreza 5114100128
Hanendyo Indira 5114100160

sumber :
https://twitter.com/indomaretpoint
https://www.youtube.com/watch?v=IjF07OIUxVI

Unknown

5114100128

0 komentar: